DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 10:40 WIB

Menteri Retno dan Susi Joget Diiringi Lagu Country

Prins David Saut - detikNews
Menteri Retno dan Susi Joget Diiringi Lagu Country Menlu Retno dan bersama istri perwira TNI. (David/detikcom)
Denpasar - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal masyarakat suka berjoget diiringi lagu lawas. Namun ternyata, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi juga menggemari lagu era yang sama.

Pantauan detikcom di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (10/1/2018) pukul 10.30 Wita, Menteri Susi dan Menteri Retno menghadiri acara ramah tamah seusai acara Pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai-332. Dalam acara itu juga hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.



Dalam acara ramah tamah, 4 wanita penyanyi melantunkan sejumlah lagu. Namun, ketika lagu karya The Beach Boys berjudul 'Cotton Fields' dilantunkan, Menteri Susi langsung bergoyang di depan panggung bersama sejumlah istri petinggi TNI dan Polri.

Menteri Susi tampak bergoyang selama sekitar 3 menit sambil sesekali mengajak Hadi, Tito, Budi, dan Retno, yang berada di meja VIP untuk bergoyang. Susi lalu kembali ke kursinya dan Menteri Retno malah beranjak dari kursi untuk gantian berjoget di depan panggung.



Menteri Retno dan Susi Joget Diiringi Lagu CountryMenlu Retno dan bersama istri perwira TNI. (David/detikcom)


Lagu country yang dirilis pada 1969 itu mengiringi joget Menteri Retno bersama belasan ibu-ibu lainnya. Ia berjoget dengan langkah kaki, seperti poco-poco.

Aksi Menteri Retno ini membuat kamera ponsel ataupun kamera besar mengarah pada dirinya. Ketika Menteri Retno asyik mengikuti irama, tampak Menteri Susi masih berupaya meminta pejabat lainnya atau istri mereka menemani Menteri Retno bergoyang.

Mantan Dubes RI untuk Belanda itu bergoyang hingga lagu selesai. Seusai acara ramah tamah, 5 pejabat tinggi RI itu berlanjut meninjau interior KRI I Gusti Ngurah Rai.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed