DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 08:46 WIB

Pastikan Harga Sembako Terjangkau, Sandiaga akan Rutin Keliling Pasar

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pastikan Harga Sembako Terjangkau, Sandiaga akan Rutin Keliling Pasar Sandiaga Uno (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin memastikan pemantauan stok sembako di Jakarta aman. Sandiaga akan melakukan pantauan pasar di Jakarta setiap seminggu sekali.

"Kita pastikan setiap minggu, kita akan lakukan kunjungan minggu depan ke pasar, Jak grosir, setelah itu ke Dharmajaya. Ini untuk bisa memberikan keyakinan pada masyarakat bahwa pemerintah DKI hadir. Hadir memastikan bahwa harga bahan pokok terjangkau," kata Sandiaga di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2018).


Sandiaga mengatakan akan terus melakukan operasi pasar untuk menekan harga beras di masyarakat. Dia memastikan stok beras saat ini terpantau cukup.

"Masyarakat tidak perlu khawatir bahwa suplainya beras saat ini stoknya cukup, kualitasnya baik," katanya.


Sandiaga juga mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Dia menuturkan stok beras di Jakarta akan ditambah dalam waktu dekat.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Menteri Pertanian, barusan Menteri Pertanian sampaikan bahwa harvest is coming. Panen sebentar lagi ada dan kita harapkan suplainya akan dan stoknya akan bertambah," jelasnya.
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed