DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 01:20 WIB

Sembunyikan Narkoba di Saku Jaket Anaknya, Pria 25 Tahun Ditangkap

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sembunyikan Narkoba di Saku Jaket Anaknya, Pria 25 Tahun Ditangkap Polisi menangkap pria yang menyembunyikan narkoba di saku jaket anaknya di Jagakarsa. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polres Jakarta Selatan menangkap S (25) dan IA (18) yang hendak melakukan transaksi narkoba. S menyembunyikan narkoba itu di saku jaket anaknya.

"Setelah dilakukan interogasi, ternyata kedua ini kakak-adik kandung. Sedangkan anak kecil itu anak kandung dari salah satu tersangka ini. Saat dilakukan penggeledahan, terbukti barang bukti yang dibawa oleh tersangka disimpan di saku jaket anaknya," kata Kasat Resnarkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, lewat keterangannya, Selasa (9/1/2018).

Penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba di Jalan Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (8/1) sekitar pukul 18.30 WIB. Polisi kemudian datang ke lokasi dan menggeledah kedua orang tersangka.

"Ditemukan barang bukti narkotika di kantong jaket anaknya," ujar Vivick.

Vivick menerangkan anak S itu sengaja dibawa untuk mengelabui petugas kepolisian. S dan IA digeledah saat hendak bertransaksi dengan pelaku lain.

"Sangat disayangkan bahwa keberadaan anak kandung dari salah satu tersangka ini dipergunakan sebagai kamuflase untuk menyimpan barang bukti narkotika ini. Saat kami lakukan interogasi, ternyata anak tersebut sengaja dibawa dan sengaja untuk menjadikan sarana transaksi barang bukti narkoba," terangnya.

Polisi mengamankan S dan IA dengan barang bukti 15 gram sabu dan 23 paket tembakau Gorilla. Keduanya dijerat dengan Pasal 114 (2) sub 112 (2) UU Narkotika No 35 Tahun 2009.
(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed