DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 18:28 WIB

Daftar Pilgub Bali, Rai Mantra-Kerta Targetkan Menang 60 Persen

Prins David Saut - detikNews
Daftar Pilgub Bali, Rai Mantra-Kerta Targetkan Menang 60 Persen Foto: Rai Mantra-Sudikerta daftar Pilgub Bali. (Prins David/detikcom).
Jakarta - Pasangan calon IB Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta telah mendaftar Pilgub Bali 2018. Mantra menyatakan timnya menargetkan bisa memenangi pesta demokrasi di Pulau Dewata dengan suara sebanyak 60 persen.

"Target kemenangan, mudah-mudahan kita menang. Ya bisa di atas 60 persen," kata Rai Mantra di Kantor KPU Bali, Jl Cok Agung Tresna, Denpasar, Bali, Selasa (9/1/2018).

Untuk wilayah, Mantra menilai semua wilayah di Bali tidak mudah untuk mendapatkan dukungan. Namun ia optimis hal itu bisa menjadi peluang bagi dirinya bersama Sudikerta untuk menjadi orang nomor 1 dan nomor 2 di Provinsi Bali nanti.


"Semua wilayah juga ada ancaman (kendala) tapi bagaimana itu bisa jadi peluang. Saya sama Pak Sudikerta, mengucapkan terima kasih kepada KRB (Koalisi Rakyat Bali)," ujar Mantra yang merupakan Wali Kota Denpasar itu.

Rai Mantra dan Sudikerta adalah kepala daerah yang masih aktif. Sudikerta merupakan Wagub Bali petahana. Keduanya berjanji tetap akan mendahulukan tugas mereka sebagai kepala daerah hingga memasuki masa kampanye dan cuti.

"Kita mendahulukan apa yang masih kita pegang. Kita tetap menjalankan tugas, kecuali masa-masa kampanye dan mengikuti aturan yang berlaku. Saat masa kampanye, kami akan cuti," ucap Mantra.

Mantra-Sudikerta diusung oleh Partai Golkar, NasDem, Demokrat, Gerindra dan PKS untuk maju dalam Pilgub Bali 2018. Mereka akan bersaing dengan I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) yang diusung oleh PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI.


(vid/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed