DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 17:42 WIB

Pilgub Jatim 2018

Kian Intens Komunikasi dengan Gus Ipul, PKS: Final Malam Ini

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kian Intens Komunikasi dengan Gus Ipul, PKS: Final Malam Ini Wasekjen PKS Mardani Ali Sera. (dok. PKS)
Jakarta - PKS kian merapatkan barisan untuk mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jawa Timur. Keputusan apakah PKS akan mengusung Gus Ipul atau tidak akan diambil malam ini.

"Komunikasi dengan Gus Ipul kian intens. Moga malam ini bisa final," ujar Wasekjen PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Selasa (9/1/2018).

Meski kian intens berhubungan dengan Gus Ipul, PKS belum benar-benar memutuskan. Sedangkan waktu pendaftaran cagub-cawagub di KPUD akan ditutup besok, Rabu (10/1).


"Peluang bergabungnya sedang difinalisasi," jelas Mardani.

Gus Ipul, yang diusung PKB-PDIP, hingga kini belum memiliki wakil untuk maju di Pilgub Jatim menyusul pengunduran diri Abdullah Azwar Anas. PDIP rencananya akan mengumumkan pasangan Gus Ipul besok, menunggu keputusan sang ketum, Megawati Soekarnoputri.

PKS dan Gerindra mengusulkan sejumlah nama. Salah satunya, kata Mardani, nama Bupati Bojonegoro Suyoto atau Kang Yoto, yang merupakan kader PAN.


"Diusulkan Kang Yoto dan beberapa nama lain," tutur anggota DPR tersebut.

Meski PKS-Gerindra mengusulkan kader PAN untuk wakil Gus Ipul, partai besutan Ketum Zulkifli Hasan itu tampaknya lebih memilih mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. PKS-Gerindra-PAN akan 'bercerai' di Pilgub Jatim.

"Condong ke Khofifah. Akan diputuskan nanti bersama-sama," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan, Selasa (9/1).
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed