detikNews
Selasa 09 Januari 2018, 14:29 WIB

Najwa Shihab Blak-blakan Soal Mata Najwa Kembali ke Layar Kaca

Indah Mutiara Kami - detikNews
Najwa Shihab Blak-blakan Soal Mata Najwa Kembali ke Layar Kaca Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Sempat berhenti mengudara, Mata Najwa akan kembali tayang di layar kaca. Jurnalis yang juga tuan rumah Mata Najwa, Najwa Shihab blak-blakan soal alasannya.

Mata Najwa yang sudah tayang selama 8 tahun, mengakhiri tayangan di Metro TV pada Agustus 2017 lalu. Setelah sempat 'menghilang' selama beberapa bulan, Mata Najwa lalu kembali ke layar kaca yaitu di Trans7.

Dalam masa jeda itu, Najwa mengaku membutuhkan waktu untuk refleksi dan belajar kembali. Setelah selalu dibanjiri pertanyaan soal apakah Mata Najwa akan kembali, perempuan yang sudah belasan tahun jadi jurnalis ini akhirnya bisa mengumumkan kabar baik tersebut.

"Yang terakhir saya sampaikan di Metro TV; ketika tiba waktunya bergerak datang, insyaallah Mata Najwa akan kembali hadir. Alhamdulillah, waktu untuk hadir kembali ke medium dan partner yang tepat," kata Najwa saat Blak-blakan 'Kembalinya Mata Najwa' di detikcom, yang ditayangkan pada Selasa (9/1/2018).

Najwa bersyukur bahwa Mata Najwa akan tayang lagi. Ada hal-hal yang tetap dipertahankan dari tayangan Mata Najwa, ada juga yang baru.

"Najwa-nya sama, matanya tetap mata yang sama dan gaya Mata Najwa akan tetap sama. Isu yang kita angkat adalah isu yang tetap penting. Kita ajak orang untuk berpikir kritis, satu isu tidak hanya dari satu perpektif, tidak cepat-cepat ambil kesimpulan sebelum menelisik lebih dalam," ungkapnya.

Mata Najwa juga akan tetap mengusung isu-isu antikorupsi, toleransi, hingga isu sosial kemasyarakatan lainnya. Perbedaannya adalah cara pendekatannya.

"Pendekatannya akan berbeda karena kita akan tayang di Trans7 yang punya kekuatan tentang bagaimana mengemas acara menjadi sangat menarik, jadi sangat hidup. Dua kekuatan ini akan menghasilkan karya yang bisa diterima masyarakat," ucap Najwa.

Najwa mengatakan Mata Najwa yang kembali muncul di tahun 2018 ini akan istimewa karena tahun 2018 merupakan tahun politik. Pilkada serentak di 171 daerah ada di depan mata sementara persiapan menuju Pileg 2019 tinggal selangkah lagi. Mata Najwa dimulai dengan mengangkat isu tersebut.

"Kita akan mulai dengan angkat isu itu, tahun politik yang meneduhkan. Demokrasi yang asyik, bukan menakutkan. Jadi kita ingin mulai Mata Najwa di 2018 ini dengan berpikir, suksesi kepemimpinan itu hal yang biasa kok, rutinintas 5 tahun sekali," paparnya.

Jadi, sudah siap untuk kembali menyaksikan Mata Najwa? Ini ada pesan dari tuan rumahnya.

"Mata Najwa akan kembali ke layar kaca. Masih hari Rabu karena Rabu adalah hari raya rindu. Pukul 8 malam di Trans7," tutup Najwa.


(imk/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed