DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 13:22 WIB

Gerindra Tolak Dikaitkan dengan Isu Perceraian Ahok-Veronica

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra Tolak Dikaitkan dengan Isu Perceraian Ahok-Veronica Foto: Rachman Haryanto
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Jakarta - Isu liar mengiringi kisah gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan. Muncul isu orang ketiga dan dikait-kaitkan dengan Gerindra.

Foto 'orang ketiga' itu disebar di media sosial, dan disebut-sebut merupakan kader Partai Gerindra. Gerindra menolak diseret-seret ke urusan rumah tangga mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"JT itu kader partai lebay kali. Apa-apa dikaitkan dengan Gerindra," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Selasa (9/1/2018).


Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa saat dikonfirmasi terpisah tak tahu apakah JT merupakan kader partainya. Menurut Desmond, kader Gerindra sangat banyak sehingga sulit terdata.

Meski demikian, Desmond menegaskan perceraian Ahok-Vero sama sekali tak ada kaitannya dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Apa hubungannya perceraian Vero dengan Gerindra? Apa hubungannya? Nggak ada. Aku pikir ya nggak perlu direspons lah. Biarlah proses pribadi seseorang, nggak usah dikait-kaitkan urusan partai. Ini kan sesuatu yang nggak ada diada-adain aja," sebut dia.


Waketum Gerindra lainnya, yaitu Fadli Zon, mengaku tak mengenal sosok pria yang dikaitkan dengan Vero. Bagi Fadli, jika perceraian Vero-Ahok dikaitkan dengan Gerindra, itu tindakan fitnah.

"Saya nggak pernah kenal dan juga saya nggak tahu benar apa tidak," tegas Fadli.
(gbr/tor)
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed