ADVERTISEMENT

Petugas Damkar Evakuasi 2 PNS Pemkot Jaktim yang Terjebak di Lift

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 09 Jan 2018 13:18 WIB
Proses evakuasi 2 PNS (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Dua petugas Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Timur terjebak di dalam lift. Diduga lift tersebut mati akibat listrik di kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur padam.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 12.00 WIB, terlihat sejumlah pegawai Dinas Kesehatan DKI berkumpul di depan lift, di lobi kantor Sudin Kesehatan Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (9/1/2018). Tampak juga petugas pemadam kebakaran (damkar) di lokasi.

Petugas pemadam tampak sibuk membuka pintu lift dengan alat hidrolik. Tak lama kemudian, lift dapat dibuka dan korban yang berjumlah dua orang berhasil selamat.

Salah satu korban, dr Maria, mengatakan dia bersama satu korban lain bernama Slamet turun dari lantai 4 ke lantai 1. Maria menyebut tiba-tiba di dalam lift menjadi gelap dan berhenti.

"Pas di dalam lift itu tiba-tiba gelap," kata Maria Linda.

Dia sempat terjebak di dalam lift itu selama 45 menit. Dia pun menduga lift tersebut mati akibat listrik di kantor tersebut padam.

"Kayaknya padam listrik, tapi kurang ngerti juga saya baca WA terus. Mungkin sih mati lampu," ucap dia.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur, Ringgo, mengatakan kejadian tersebut dilaporkan pada pukul 11.58 WIB. Ringgo mengatakan tak ada kesulitan selama proses evakuasi.

"Proses evakuasi tidak ada terlalu sulit karena (korban) sudah di lantai bawah. Kita tinggal buka pakai (alat) hidrolik aja," kata Ringgo. (ibh/rvk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT