ADVERTISEMENT

Jokowi: Sudah Ada 74 Embung di Pulau Rote, Semoga Padi Melimpah

Ray Jordan - detikNews
Selasa, 09 Jan 2018 11:49 WIB
Presiden Jokowi di Rote Ndao (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan embung Sainah di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi berharap keberadaan embung di kabupaten tersebut bisa menyejahterakan kehidupan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian.

Pantauan detikcom, Selasa (9/1/2018), Embung Sainah yang diresmikan itu berada di Desa Oelolot, Rote Ndao, NTT. Embung tersebut berada di tengah padang rumput.

"Ini embung Sainah di Kabupaten Rote Ndao," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, total sudah ada 74 embung yang dibangun di Kabupaten Rote Ndao. Kehadiran embung-embung tersebut disambut sangat berdampak bagi masyarakat Rote.

"Kita pemerintah telah membangun 74 embung di sini di Kabupaten Rote Ndao dan kita melihat tadi di sekitar embung ini masyarakat menyambut dengan membuat sawah baru, kemudian menanam di atas itu. Bisa dilihat menanam jagung, di bawah tadi saya lihat padi-padi mulai ditanami," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, embung yang telah dibangun itu disambut baik oleh masyarakat. Banyak dari warga yang langsung membuat sawah dan perkebunan.

"Saya kira apa yang kita bangun disambut masyarakat dengan hal-hal yang produktif. Produktivitas inilah yang kita harapkan nantinya di Kabupaten Rote Ndao produksi beras melimpah, surplus sehingga bisa dipakai untuk daerah yang lain," kata Jokowi.

Jokowi pun mengaku sudah mendapat laporan dari Bupati Rote Ndao bahwa hasil panen beras di Kabupaten tersebut sudah surplus. "Sudah diambil Bulog dan ini yang kita harapkan akan terus meningkat produksi beras di Kabupaten Rote Ndao," katanya. (jor/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT