DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 12:03 WIB

Beredar Dokumen 'Good Friend' Vero, PN Jakut: Harus Dibuktikan

Indra Komara - detikNews
Beredar Dokumen Good Friend Vero, PN Jakut: Harus Dibuktikan Pejabat Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng (Indra Komara/detikcom)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Jakarta - Foto-foto lembaran yang disebut sebagai dokumen gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya, Veronica Tan, beredar di media sosial. Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang akan menangani gugatan cerai Ahok-Vero, menyatakan setiap berkas gugatan harus dibuktikan lebih dulu.

"Saya kurang tahu, nanti saja karena gugatan itu harus dibuktikan. Kalau yang beredar itu ya tanya saja siapa yang mengedarkan di media sosial. Kalau menyangkut di pengadilan, tunggu saja persidangan awalnya," kata pejabat Humas PN Jakut Jootje Sampaleng kepada wartawan di kantornya, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Jootje pun menyarankan agar foto-foto lembaran yang disebut sebagai dokumen gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan itu dikonfirmasi ke kuasa hukum Ahok sebagai pihak penggugat.

Video 20Detik: Cerita Soal 'Good Friend' Veronica Beredar di Internet

[Gambas:Video 20detik]



"Kalau kita begitu terbatas kita harus hormati privasi seseorang. Kan gugatan itu harus dibuktikan apakah isi gugatan itu benar atau tidak harus dibuktikan. Kalau nanti tidak terbukti ya kasihan tergugat. Jadi nanti saja setelah perkara itu diperiksa," kata Jootje.

detikcom mengonfirmasi empat lembar halaman dokumen itu ke pengacara yang ditunjuk Ahok untuk gugatan cerai, Josefina Syukur. Josefina, yang terikat kode etik, tidak mau membenarkan atau membantah dokumen itu.

"Mohon maaf, karena ini masalah pribadi, saya tidak bisa mengungkapkan apa pun yang menjadi alasan Pak Ahok mengajukan gugatan. Sebagai informasi saja, gugatan yang kami sampaikan dan terdaftar di pengadilan berjumlah 7 halaman. Terima kasih," kata Josefina melalui pesan singkat, Selasa (9/1).

Pihak Vero belum berkomentar mengenai gugatan cerai dan isi dokumen yang jadi viral tersebut. Berkas gugatan cerai telah didaftarkan dan dalam waktu dekat Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan memediasi Ahok dengan Vero.

Saksikan video 20detik untuk melihat dokumen yang di dalamnya terdapat 'good friend' oleh Ahok di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Ahok dan Veronica Tan menikah pada 6 September 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama. Ahok melalui pengacaranya mengajukan gugatan cerai pada Jumat pekan lalu di PN Jakut.


Ahok hingga saat ini masih ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Bekas Gubernur DKI Jakarta ini masih menjalani masa hukuman 2 tahun penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.
(hri/fjp)
FOKUS BERITA: Sah! Ahok-Vero Cerai
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed