DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 11:55 WIB

PT KAI akan Pasang Wi-Fi di Kereta Api

Seysha Desnikia - detikNews
PT KAI akan Pasang Wi-Fi di Kereta Api Ilustrasi KRL (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana memasang fasilitas Wi-Fi di kereta api. Menurut Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, Wi-Fi sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

"Yang sudah kami pikirkan adalah kereta api semuanya harus menggunakan Wi-Fi. Sebenarnya ini sudah dibicarakan sudah cukup lama karena itu sudah kebutuhan," kata Edi di gedung Jakarta Railway Center (JRC), Jl Ir H Juanda 1B, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Menurut Edi, penumpang kereta api, baik kelas eksekutif, bisnis, ekonomi, ataupun Commuter Line, membutuhkan fasilitas Wi-Fi. "Naik kereta, baik KA 1, KA 2, KA 3, maupun Commuter Line, semuanya punya handphone, jadi ber-handphone ria semuanya," ujarnya.




Rencana pemasangan Wi-Fi ini masih terus dibicarakan oleh pihak terkait. Edi menargetkan tahun ini rencana tersebut bisa terlaksana.

"Pembicaraan kami terus berlangsung cuma belum putus. Saya berharap target yang ditetapkan tahun ini saja sudah. Meskipun bertahap," ujar Edi

"Wi-Fi itu anggarannya justru ini yang sedang dibicarakan karena kita punya pagu dengan penyedia Wi-Fi. Mudah-mudahan cepat putus," sambungnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed