DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 11:54 WIB

PAN soal Black Campaign di Pilkada 2018: Azwar Anas Jadi Korban

Tsarina Maharani - detikNews
PAN soal Black Campaign di Pilkada 2018: Azwar Anas Jadi Korban Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Ketum PAN Zulkifli Hasan prihatin adanya kampanye gelap atau black campaign di Pilkada serentak tahun 2018. Zulkifli menyebut Abdullah Azwar Anas adalah salah satu korbannya.

"Kami berharap kontestasi ini bisa berjalan dengan damai. Saya betul-betul berharap ini jangan sampai membawa-bawa menghalalkan segala cara. Korbannya sudah ada, Pak Azwar Anas," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).


Zulkifli meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan berbagai isu yang beredar. Ia pun mengimbau masyarakat untuk segera melapor apabila menemukan informasi yang tidak bertanggung jawab.

"Saya berharap masyarakat tidak mudah terpengaruh. Kita sudah pengalaman banyak berkali-kali Pemilukada jangan mudah terpancing. Kalau ada isu SARA sebagainya itu ya jangan mudah terpancing," ucapnya.


"Kalau memang ada hal-hal yang dirasakan aneh misalkan mengganggu keamanan segera laporkan ke aparat terdekat atau kepada camat terdekat, tokoh masyarakat terdekat. Jangan mudah terpancing isu yang kurang bertanggung jawab," terang Zulkifli.


Seperti diketahui, sempat beredar foto lawas Anas jelang pendaftaran Pilgub Jatim 2018. Akibat dari foto tersebut, Anas sempat menghilang dari peredaran.

Anas pun kemudian memilih mundur sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi bakal calon gubernur Jawa Timur Yusuf atau Gus Ipul.
(dkp/dkp)
Baca Juga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed