DetikNews
Selasa 09 Januari 2018, 11:46 WIB

Pilgub Sumsel 2018

Deklarasi Maju Pilgub Sumsel, Ishak Mekki-Yudha Langsung ke KPU

Raja Adil Siregar - detikNews
Deklarasi Maju Pilgub Sumsel, Ishak Mekki-Yudha Langsung ke KPU Foto: Raja Adil/detikcom
Palembang - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki diusung Partai Demokrat dan PKB berpasangan dengan Yudha Mahyuddin. Keduanya melakukan deklarasi dan langsung mendaftarkan diri ke KPU Sumsel.

"Hari ini resmi sudah kami mendeklarasikan diri siap maju di Pilgub Sumsel dan langsung akan mendaftar di KPU Sumatera Selatan. Semua syarat sudah terpenuhi dengan dukungan Demokrat, PBB, dan PKB. Dengan berpasangan dengan Pak Yudha, saya rasa nanti kami dapat saling melengkapi saat memimpin Sumsel," kata Ishak Mekki di rumah perjuangan, Jalan Basuki Rahmat, Selasa (9/1/2018).

Selain mendeklarasikan diri, Ishak Mekki menyebut berduet dengan Yudha, yang tidak lain adalah putra mantan Gubernur Sumsel, karena memiliki jiwa muda. Jadi diyakini nantinya mereka akan dapat saling melengkapi kekurangan saat terpilih dan memimpin Sumsel.


Ishak Mekki berjanji melanjutkan pembangunan yang selama ini telah dijalankan bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Program pendidikan, penarikan investor ke Sumsel, dan proyek infrastruktur akan menjadi prioritas selama 2 tahun pertama jika ia terpilih memimpin Sumsel.

"Dari jauh hari saya sudah keliling di 17 kabupaten/kota, tapi infrastruktur akan menjadi prioritas utama kita selain pendidikan dan menarik investor untuk masuk ke Sumsel dalam waktu 2 tahun pertama," sambungnya.

"Pak Yudha ini anak muda, banyak prestasi dan tentu akan melengkapi kekurangan saya sebagai pemimpin dalam memajukan Sumsel. Saya mengistilahkan ini sebagai bentuk kolaborasi pemimpin zaman dulu dan zaman now, jadi apa keinginan masyarakat akan dapat tertampung," tutupnya.

Dari pantauan detikcom, terlihat ratusan relawan dan driver ojek online ikut mengantar Ishak Mekki-Yudha, yang menggunakan mobil offroad iring-iringan untuk mendaftar ke KPU Sumsel.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed