DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 18:04 WIB

Pilgub Jateng 2018

PKB Klaim Demokrat akan Keluar dari Koalisi Pengusung Ganjar

Seysha Desnikia - detikNews
PKB Klaim Demokrat akan Keluar dari Koalisi Pengusung Ganjar Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan wejangan kepada Ganjar. (Foto: Anung Anindito)
Jakarta - PKB belum tentu mengusung Ganjar Pranowo maju dalam Pilgub Jateng. PKB juga menyebut Demokrat akan menarik diri dari pengusungan Ganjar.

"Rencananya Golkar dan Demokrat akan keluar," ujar Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan di Graha Gus Dur, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).


Namun Daniel enggan membeberkan alasan Demokrat akan menarik dukungan dari Ganjar. PKB sejauh ini masih berkomunikasi dengan Golkar dan Gerindra di Jateng.


"Sekarang kami lagi komunikasi intensif, baik dengan Gerindra maupun dengan Golkar, tapi belum diputusin," ucap Daniel.


Sehari sebelumnya, Demokrat resmi mengusung Ganjar dengan Taj Yasin Maimun (Gus Yasin) maju dalam Pilgub Jateng. Demokrat menyampaikan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah mempertimbangkan masak-masak mengusung Ganjar.


"Pak SBY (Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono) menjelaskan sudah melalui pembahasan yang melibatkan seluruh anggota Majelis Tinggi dan kesepakatan itulah," kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin di kantor DPP PD, Jl Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).
(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed