Pengacara akan Lapor ke Ahok soal Proses Gugatan Cerai

Indra Komara Nugraha - detikNews
Senin, 08 Jan 2018 13:27 WIB
Ahok-Veronica Tan (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pihak pengacara akan segera melapor ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai proses pendaftaran gugatan cerai terhadap Veronica Tan. Pengacara sudah melengkapi permohonan gugatan ke pengadilan.

"Ini kan belum mulai sidang. Nanti hasil dari sini akan disampaikan ke Pak Ahok," ujar pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Pengacara hari ini datang untuk melengkapi berkas permohonan gugatan. Setelah semua syarat pendaftaran terpenuhi, Ketua PN Jakut akan menetapkan majelis hakim yang menyidangkan gugatan cerai Ahok terhadap Veronica.

"Tinggal nunggu proses saya dipanggil sidang. Sidang pertama biasanya pengacaranya saja yang hadir nanti ditentukan mediatornya," sambung Josefina.

Soal mediasi Ahok-Vero, pejabat Humas PN Jakpus Joojte Sampaleng mengatakan kedua pihak wajib hadir. Mediasi berdasarkan Perma Nomor 1 Tahun 2008 dapat dilaksanakan selama 40 hari kerja dan dapat diperpanjang hingga 14 hari.

Dalam mediasi, Ahok-Vero akan didampingi seorang mediator yang ditetapkan ketua pengadilan. Mediator ini bisa dari luar atau internal pengadilan tapi harus mengantongi sertifikat. (fdn/imk)