DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 11:50 WIB

Beda Keterangan soal Pesan Sabu, Jennifer Dunn dan FS Dikonfrontasi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Beda Keterangan soal Pesan Sabu, Jennifer Dunn dan FS Dikonfrontasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya mengonfrontasi keterangan Jennifer Dunn dengan FS, orang yang menyuplai sabu ke aktris tersebut. Polisi akan mengecek keterangan yang berbeda soal pemesanan sabu.

"Berkaitan dengan kasus tersangka JD, jadi agenda hari ini dari penyidik menyampaikan bahwa ada konfrontasi, kita akan konfrontasi antara yang bersangkutan JD dengan tersangka FS," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (8/1/2018).

Argo mengatakan konfrontasi dilakukan karena Jennifer dan FS memberi keterangan yang berbeda. Selain itu, penyidik ingin menggali informasi lebih dalam soal kasus sabu tersebut.

"Ini dilaksanakan kaitannya dengan pernyataan JD dan FS tidak sama. Jadi kita akan kumpulkan. Nanti juga kita, dari konfrontasi, kita akan bisa mendapatkan informasi lebih banyak. Ini yang akan kita cari oleh penyidik berkaitan dengan kasus JD," ujarnya.

Argo mengatakan ada keterangan yang menyatakan Jennifer pernah memesan sabu kepada FS sebanyak dua kali. Namun ada juga keterangan yang menyatakan aktris itu memesan sebanyak sepuluh kali.

"Kan ada pernyataan dari dua kali dan ada sepuluh kali. Perbedaan itu kita temukan, dan kita tanyakan," terangnya.

Argo menjelaskan FS mengakui dia mendapatkan sabu dari tersangka K. Polisi saat ini masih mendalami keterangan FS soal peredaran sabu.

"Ya memang keterangan dari FS bahwa barangnya dari K," ujarnya.

Saksikan video 20detik untuk melihat seperti apa beda keterangan Jennifer Dunn dan FS di sini:

[Gambas:Video 20detik]


FS sebelumnya ditangkap di rumahnya di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 31 Desember 2017. Dari pemeriksaan handphone-nya diketahui ada pemesanan sabu seberat 1 gram dari Jennifer Dunn.

Polisi kemudian melakukan control delivery ke rumah Jennifer Dunn, hingga akhirnya dia ditangkap di kediamannya di Jl Bangka XI, Mampang Praptan, Jaksel, beberapa jam setelah FS ditangkap. Jennifer mengaku sebelumnya dia mengonsumsi sabu seberat 0,5 gram dari FS yang dikirim pada pagi harinya, bersama rekannya, Raditya alias Tya, yang juga telah ditangkap polisi.
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed