DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 10:42 WIB

Menlu Retno Resmikan Pameran Capaian 3 Tahun Kemlu

Seysha Desnikia - detikNews
Menlu Retno Resmikan Pameran Capaian 3 Tahun Kemlu Pameran Capaian 3 Tahun Kemlu Foto: Seysha Desnikia/detikcom
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi membuka acara pameran capaian tiga tahun Kementerian Luar Negeri. Acara ini sekaligus meresmikan lobby gedung utama Kemlu yang baru direnovasi.

Acara dibuka dengan sambutan dan pemotongan pita oleh Menlu Retno. Dalam sambutannya Retno mengajak staf Kemlu untuk bekerja lebih keras untuk mendukung misi politik luar negeri Indonesia.

"Pameran kinerja ini adalah wadah dimana kita diharapkan dapat dibentuk akuntabilitas kita kepada publik apa yang kita telah lakukan selama 3 tahun ini," kata Retno saat memberi sambutan, di kantornya, Jalan Penjambon, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Pameran Capaian 3 Tahun KemluPameran Capaian 3 Tahun Kemlu Foto: Seysha Desnikia/detikcom

"Jika teman-teman mengunjungi booth ini, teman-teman akan tahu sejauh mana kita sudah bergerak apa yang telah kita capai selama tiga tahun ini dan mudah-mudahan dua tahun ke depan kita bisa lebih mengintensifkan bekerja untuk mendukung misi politik luar negeri Indonesia," sambungnya.

Setelah memberikan sambutan, Retno secara resmi memotong pita sebagai penanda diresmikannya lobi baru dan pameran capaian tiga tahun Kemlu.

Pameran Capaian 3 Tahun KemluPameran Capaian 3 Tahun Kemlu Foto: Seysha Desnikia/detikcom

"Dengan mengucap bismillah, lobi Kemlu dan pameran secara resmi akan saya buka," ucap Retno.

Setelah pemotongan pita, Retno mengunjungi booth-booth yang ada di pameran. Total ada 10 booth yang dikunjungi oleh Retno.

Booth-booth tersebut mewakili Direktorat Jenderal Kemlu. Booth tersebut berisi pencapaian kerja masing-masing direktorat selama 3 tahun.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed