DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 09:32 WIB

Sidang Dakwaan Jonru Digelar Lagi, Pengacara Siap Hadir

Mei Amelia R - detikNews
Sidang Dakwaan Jonru Digelar Lagi, Pengacara Siap Hadir Foto: Gusti Ramadhan
Jakarta - Sidang perdana Jon Riah Ukur alias Jonru Ginting dengan agenda dakwaan pada pekan lalu batal digelar karena terdakwa tidak didampingi kuasa hukum. Hari ini sidang akan digelar kembali dan pengacara menyatakan siap hadir.

"Iya kami datang," kata Djudju Purwantoro dari LBH Bang Japar selaku kuasa hukum Jonru kepada detikcom, Senin (8/1/2018).

Sidang Jonru digelar di PN Jakarta Timur pukul 10.00 WIB. Agenda sidang yakni pembacaaan dakwaan terhadap Jonru. Dalam dakwaannya Jonru dijerat pasal 28 (2) UU ITE.

"Setelah kami baca dakwaannya, banyak sekali kejanggalan-kejanggalan dalam uraian dakwaannya yang menurut kami penerapan pasalnya sangat tidak tepat, karena itu kami akan mengajukan keberatan hukum (eksepsi) pada persidangan kedua selanjutnya," sambungnya.

Djudju menilai tulisan-tulisan kliennya di Facebook Fan Page itu merupakan suatu kritik yang membangun. Jonru, menurutnya lagi, selalu menulis gagasan-gagasan segar dalam menyikapi berbagai permasalahan bangsa dan negara.

"Tidak hanya kritik konstruktif yang ia tulis di akun media sosial fan page facebooknya nya, ia juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dengan melakukan kampanye kemanusiaan bagi masyarakat kurang mampu. Karena itu tidak heran jika pengagum (liker) Jonru di media sosial mencapai jutaan akun," paparnya.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed