DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 09:11 WIB

Pasar Gembrong Digusur untuk Tol, Sandiaga: Kami Beri Relokasi

Haris Fadhil - detikNews
Pasar Gembrong Digusur untuk Tol, Sandiaga: Kami Beri Relokasi Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - Pasar Gembrong rencananya akan digusur akibat pembangunan tol Becakayu. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan pemerintah provinsi DKI Jakarta siap untuk merelokasi para pedagang dari pasar itu.

"Kami bisa berikan solusi, relokasi. Kami bisa buat penataan-penataan yang memastikan mereka juga lapangan pekerjaannya terselamatkan," kata Sandiaga di Bubur Kwang Tung, Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).



Menurut Sandiaga, proyek pembangunan infrastruktur tidak boleh mematikan perekonomian warga. Ia rencananya akan berkoordinasi dengan Kementerian BUMN hingga Kementerian PUPR terkait rencana penggusuran Pasar Gembrong.

"Kami akan koordinasi dengan Kementerian BUMN dan kontaktor dari Kementerian PUPR. Karena kami tidak ingin juga proyek infrastruktur mematikan lapangan pekerjaan dan perekonomian di akar rumput. Itu yang kami harapkan supaya proyek infrastruktur bisa berjalan tapi peluang usaha khususnya UMKM bisa didorong dan jalannya terbuka kok," ungkap Sandiaga.

Sebelumnya, Pasar Gembrong di Jakarta Timur, rencananya akan digusur. Penggusuran dilakukan untuk pembangunan tol Becakayu yang berakhir di Kampung Melayu, Jatinegara.
(HSF/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed