DetikNews
Senin 08 Januari 2018, 00:06 WIB

Lobi-lobi Sekjen PD-PDIP di Balik Pencalonan Ganjar di Pilgub Jateng

Eva Safitri - detikNews
Lobi-lobi Sekjen PD-PDIP di Balik Pencalonan Ganjar di Pilgub Jateng Ganjar Pranowo di DPP Demokrat (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat berkoalisi dengan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilgub Jateng. Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan mengaku rutin berkomunikasi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum memutuskan dukungan itu.

"Temen-temen sekalian saya sebagai sekjen komunikasi dengan intens tadi malam dengan sekjen PDI Perjuangan Pak Hasto sahabat saya, kami bicara banyak kami diskusi banyak selesaikan dengan pilkada ini gimana kami bisa bersama. Gimana kami bisa saling berkompetisi," ujar Hinca di Kantor DPP PD, Jl Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).


Merasa cocok, Demokrat memutuskan kembali berkoalisi dengan PDIP di Pilgub Jateng dan mengusung Ganjar Pranowo sebagai cagub.

"Bersama dengan itu, kami diskusi lagi di mana bisa bersama. kami putuskan lagi bersama bahwa Demokrat bersama dengan PDIP di Jateng, karena itu kami mendukung saudara Ganjar dengan pasangannya untuk di Jateng," ucap Hinca.

Hinca menyebut Demokrat telah membuktikan terbuka menjalin koalisi dengan partai lain. Demokrat juga terbuka bekerja sama dengan parpol mana pun.

"Secara bersama-sama ini sekaligus membuktikan untuk semua masyarakat luas Partai Demokrat bisa bekerja sama dengan siapa saja, parpol mana saja termasuk PDIP, begitu ceritanya itu tadi malam setengah 9 malam," ucap Hinca.


Hari ini Demokrat resmi nyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Gus Yasin di Pilgub Jateng. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed