detikNews
Minggu 07 Januari 2018, 19:00 WIB

Pilgub Sumsel 2018

Dodi Alex Noerdin-Giri Kiemas Dapat Dukungan dari PKB

Denita Br Matondang - detikNews
Dodi Alex Noerdin-Giri Kiemas Dapat Dukungan dari PKB Dodi Alex Noerdin mendapat dukungan dari PKB. Foto: Denita br Matondang/detikcom
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Dodi Reza Alex Noerdin-HM Giri Ramanda Kiemas untuk Pilgub Sumatera Selatan (Sumsel). Pasangan ini sebelumnya diusung oleh PDIP.

"Jadi, pada hari ini kami mengumumkan untuk maju pada pilgub Sumsel ada Dodi sama Giri. Dodi ini Bupati Musi Banyuasin dia kemudian berpasangan dengan Giri, Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Selatan," kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Cak Imin mengatakan, Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB adalah partai yang mendukung keduanya maju di Pilgub Sumsel. Dari ketiga partai terdapat 29 total kursi dari 15 yang dibutuhkan untuk memajukan cagub dan cawagub di Sumsel.

"Kami berharap dukungan PKB memperkuat dan memenangkan Dodi dan Giri sebagai Gubernur Dodi dan Giri Wakil Gubernur di Sumsel," ujar Cak Imin.

Cak Imin pun berharap keduanya mampu melayani masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sumsel. "Ada tentu saja, sebagai Gubernur dan Wakil untuk melayani masyarakat, Kemudian meningkatkan kesejahteraan sekaligus mengurangi kemiskinan," ucap Cak Imin.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com