Canda Menhub soal Gangguan Skytrain Bandara: Saya Marah-marah Tadi

Selfie Miftahul Jannah - detikNews
Minggu, 07 Jan 2018 18:40 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: Eduardo Simorangkir/detikcom)
Jakarta - Skytrain Bandara Soekarno-Hatta sempat mengalami gangguan sehingga tidak bisa melayani penumpang. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun memberikan tanggapan.

"Saya marah-marah tadi," ujar Budi di STIP Marunda, Jakarta Utara, Minggu (7/1/2018).

Namun, Budi tertawa ketika mengaku marah-marah. Ternyata, marah-marah yang dimaksud Budi hanyalah bercanda.

"Rahasia, ya artinya SOP harus lebih baik. Terus taruhkan orang-orang terbaik di sana itu adalah satu showcase kita," ujar Budi.


Sebelumnya diberitakan, operasional skytrain Bandara Soekarno-Hatta mengalami gangguan. Penumpang yang berpindah terminal di bandara pun diarahkan menggunakan shuttle bus.

"Iya gangguan operasional terjadi dan penumpang langsung diarahkan ke terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur," kata Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangannya.

Peristiwa itu terjadi pagi tadi pukul 09.45 WIB. Penumpang yang tengah berada di dalam skytrain langsung diarahkan menggunakan shuttle bus.

"Langsung disiapkan shuttle bus untuk menggantikan sementara layanan skytrain" ujar Yado.

Yado menyebut sistem skytrain tersebut memiliki sistem proteksi sehingga apabila ada terdeteksi malfungsi maka skytrain langsung berhenti. Gangguan terdeteksi pada jaringan listrik dan dapat ditangani dalam waktu 60 menit.

"SOP telah dilaksanakan dengan baik dan saat ini setelah melalui pengecekan skytrain dapat beroperasi kembali dengan normal pada pukul 11.15 WIB," ujar Yado. (dhn/imk)