DetikNews
Minggu 07 Januari 2018, 13:26 WIB

Mahasiswa Diduga Gay Ditangkap Driver Gojek di Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Mahasiswa Diduga Gay Ditangkap Driver Gojek di Aceh Foto: Rengga Sancaya
Aceh - Mahasiswa di Aceh, berinisial DP memesan Gojek dan kemudian mengajak drivernya melakukan hal tak senonoh. Kini remaja asal Sumatera Utara itu harus berurusan dengan polisi syariah.

"Pelaku DP sekarang sudah kita serahkan ke polisi Syariah Kota Banda Aceh," kata Kapolsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh AKP Asyhari Hendri kepada wartawan, Minggu (7/1/2018).

Kasus itu bermula saat DP memesan Gojek dan meminta menjemputnya di kampus di kawasan Darussalam, Banda Aceh pada Sabtu (6/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Driver Gojek berinisial AK menghubungi DP setelah pesanan disetujui. Ketika dihubungi, DP mengaku baterai telepon genggamnya habis sehingga meminta menghubunginya via chatting saja.

AK mengabulkan permintaan tersebut. Saat mereka sedang chating via WhatApp, DP meminta hal tak senonoh. Secara terang-terangan, mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Banda Aceh tersebut mengajak AK melakukan oral seks dengannya.

"Setelah menerima chating tersebut AK langsung menghubungi kawan-kawannya tiga orang dan kemudian mereka langsung berangkat ke kampus," jelas Asyhari.

DP memberitahu lokasi keberadaan dirinya yaitu di salah satu ruangan kampus. AK selanjutnya masuk ke dalam gedung sementara tiga temannya menunggu di luar. Setelah AK dan DP bertemu, ketiga temannya masuk dan melakukan penangkapan sekitar pukul 18.30 WIB.

AK kemudian menghubungi polisi dan DP sempat diamankan di Mapolsek Syiah Kuala. Ia sempat menjalani pemeriksaan di sana sebelum akhirnya diserahkan ke polisi syariah Kota Banda Aceh.

"Hasil introgasi terduga tidak dapat dijerat undang-undang pidana, kemudian terduga langsung diserahkan kepada Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariah) Kota Banda Aceh," ungkap Kapolsek.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed