DetikNews
Minggu 07 Januari 2018, 09:27 WIB

Pilgub Jabar 2018

PPP: 4 Parpol Sepakat Usung Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul

Elza Astari Retaduari - detikNews
PPP: 4 Parpol Sepakat Usung Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Foto: dok. Facebook Ridwan Kamil
Jakarta - PPP memastikan Ridwan Kamil akan berpasangan dengan kadernya, Uu Ruhzanul Ulum di Pilgub Jawa Barat 2018. Seluruh partai pendukung disebutnya telah sepakat.

"Fix, Resmi. Kemarin sore PPP, PKB, NasDem, Hanura ketemu dan sepakat," ujar Sekjen PPP Arsul Sani saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (7/1/2017).

Menurut Arsul, para partai pendukung akan memberikan surat rekomendasi secara resmi hari ini secara bergantian. PPP sendiri akan memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan itu di kantor DPP PPP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.


"Mulai jam 11.00 ini RK-Uu akan terima surat rekomendasi dari masing-masing DPP partai. Di PPP jam 12.00 WIB, di Jl Diponegoro," jelas Arsul.

Hal senada juga disampaikan oleh Wasekjen PPP Ahmad Baidowi. Pria yang akrab disapa Awiek ini pun memastikan 4 parpol pendukung Ridwan Kamil telah memberikan kata sepakat, termasuk PKB yang sebelumnya menolak Uu.

"Sepakat, empat parpol sudah rapat kemarin. PPP, NasDem, PKB, Hanura. Hari ini agenda penyerahan form B1 KWK di empat parpol tersebut. Pasangan RK-Uu saling melengkapi nasionalis-religius," terang Awiek saat dihubungi terpisah.

PPP: 4 Parpol Sepakat Usung Ridwan Kamil-Uu RuhzanulFoto: tangkapan layar instagram @ridwankamil

Sebelumnya Ridwan Kamil mengunggah fotonya bersama Uu di Instagram. Dalam postingan Instagram Kang Emil, dibuat oleh tim jabarjuara tersebut menampilkan foto Emil dan Uu yang kompak berpeci bertuliskan jargon 'Jabar Juara'.

"Alhamdulillah. Bismillah," ujar pria yang karib disapa Emil itu dalam keterangan fotonya, Minggu (7/1).

PKB juga telah menyatakan kesediannya mendukung Bupati Tasikmalaya itu sebagai pendukung Ridwan Kamil. Mereka menyatakan tidak keberatan.

"Katanya sudah ada pertemuan. Pada intinya PKB mendukung Ridwan Kamil dan menyerahkan semua kepada Kang Emil, termasuk soal pilihan," ucap Wasekjen PKB Maman Imanulhaq.
(elz/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed