detikNews
Jumat 05 Januari 2018, 22:54 WIB

Maman Imanulhaq Cerita ke Jokowi akan Temani Ridwan Kamil di Jabar

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Maman Imanulhaq Cerita ke Jokowi akan Temani Ridwan Kamil di Jabar Foto: dok. Maman Imanulhaq
Jakarta - Anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam acara ulang tahun Mooryati Soedibyo. Pada kesempatan itu, Maman berbicara soal Pilkada Jawa Barat dengan Jokowi.

"Beliau, dia ini juga nanyain proses (pilkada) di Jawa Barat," kata Maman saat berbincang dengan detikcom, Jumat (5/1/2018).

Acara tersebut berlangsung pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB di Hotel Four Seasons Jakarta. Maman hadir dalam rangka sebagai pembaca doa.

Maman merupakan bakal calon wagub yang diusulkan PKB untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Maman pun membahas hal ini dengan Jokowi seraya berkelakar.

"Saya sempat bercanda juga, 'Saya juga sempat mau ikut (sama) Kang Emil, tapi katanya dilarang itu, sama tidak boleh maju gitu Emil-nya', saya senyum," ujar Maman.

"Kata beliau, 'Aaah... kagak,'" imbuh Maman seraya mengikuti kata-kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi dan Maman membahas Pilkada Serentak 2018. Maman dan Jokowi berharap agar tak ada isu SARA dalam Pilkada Serentak 2018.

"Salah satunya kita minta suasana tetap kondusif, tidak ada orang yang 'menggoreng' dengan isu SARA, macam-macam," ungkap dia.
(bag/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com