DetikNews
Jumat 05 Januari 2018, 16:52 WIB

100 Persen Hasil Jualan Coffe Shop di Gorontalo Ini Buat Panti Asuhan

Farid Utina - detikNews
100 Persen Hasil Jualan Coffe Shop di Gorontalo Ini Buat Panti Asuhan
Gorontalo - Tempat nongkrong warung kopi tumbuh bak di setiap sudut jalan di daerah Kota Gorontalo. Sejumlah warung kopi ini selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Dari yang hanya ingin nongkrong saja sambil menikmati suasana Warkop, ada juga yang sengaja berkumpul sambil berdiskusi hingga berdebat tentang isu yang sedang hangat, hingga para pecinta kopi yang sudah ketagihan dengan sajian kopi di warkop itu. Keuntungan pun berlipat.

Hal tersebut berlaku di salah satu Warkop yang ada di Kota Gorontalo yakni Warkop Amal. Warkop yang terletak di kompleks Pasar Sentral, Kota Gorontalo ini dibuka pada November 2017 silam dan langsung dipadati ole para pengunjung.

Ada yang berbeda dari Warkop tersebut dengan Warkop lainnya, dim ana Warkop ini seratus persen hasilnya disumbangkan ke salah satu panti asuhan yang ada di Gorontalo.

Terdapat salah satu kardus yang disiapkan oleh kasir di atas meja. Kardus itu sendiri berfungsi untuk meletakkan uang ketika para pembeli hendak membayar apa yang mereka pesan. Dengan demikian, hal tersebut pula turut menguji kejujuran dari para pembeli.

"Iya, tidak ada kasir yang menjaga setiap hari Jum'at dan itu rutin. Pembeli nantinya akan membayar apa yang mereka pesan dan akan diletakkan di kardus yang telah kami sediakan. Kami pula mulai buka pada Pukul 08.00 Wita dan akan tutup pada Pukul 17.30 wita. Nantinya, hasil dari penjualan akan kami berikan kepada Panti Asuhan yang ada di Gorontalo, guna membantu anak-anak panti asuhan. Bahkan saya pun harus membayar jika memesan minuman atau makanan," kata pemilik Warkop, Ramli Anwar kepada detikcom, Jumat (5/1/2018).

Para pengunjung warkop ini rata rata Aparatur Sipil Negara (ASN), politisi, Aparat Keamanan, rekan-rekan media dan masyarakat pada umumnya.

"Saya pun sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mau nongkrong dan membeli di Warkop ini. Insya Allah hasil penjualan ini bisa memberikan manfaat kepada anak-anak yang berada di panti asuhan," pungkasnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed