detikNews
Jumat 05 Januari 2018, 16:17 WIB

Diusung di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Tiba di DPP Golkar

Tsarina Maharani - detikNews
Diusung di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi Tiba di DPP Golkar Letjen Edy Rahmayadi tiba di kantor DPP Golkar untuk menerima surat rekomendasi dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi tiba di kantor DPP Golkar sore ini. Letjen Edy akan menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilgub Sumut 2018.

Edy tiba di kantor Golkar, Jl Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018) pukul 15.40 WIB. Ia tampak mengenakan kemeja putih.

Setelah tiba, Edy langsung masuk ke dalam gedung. Edy menilai dukungan yang diberikan partai berlambang pohon beringin ini akan menambah kekuatannya untuk berkontestasi.


"Tentu (menambah) dong, dengan bergabungnya Golkar saya kira ini menambah energi, kita tahu bahwa Golkar ada 17 kursi," kata Edy di lokasi.

Semula Golkar mendukung gubernur petahana Tengku Erry Nuradi untuk maju dalam Pilgub Sumut. Namun Golkar merevisi dukungannya dan berpaling ke calon lain, yakni Letjen TNI Edy Rahmayadi.

"Golkar sedang mengevaluasi dukungannya terhadap Tengku Erry Nuradi, calon petahana Gubernur Sumatera Utara," kata Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid dalam keterangannya, Jumat (29/12/2017) lalu.


Golkar kini lebih memilih Pangkostrad karena karakter Letjen Edy dinilai sebagai figur yang tegas dan berani mengambil risiko.

"Kemungkinan besar Golkar akan mendukung Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara dalam Pilgub 2018," kata Nusron.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed