DetikNews
Jumat 05 Januari 2018, 12:09 WIB

Anies juga Bahas OK Otrip dengan Gubernur BI

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Anies juga Bahas OK Otrip dengan Gubernur BI OK Otrip/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga membahas program OK Otrip saat bertemu Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. Anies berkonsultasi soal pelaksanaan OK Otrip agar terkoneksi dengan sistem perbankan.

"Kita membutuhkan dukungan BI agar program OK Otrip bisa tersambungkan dengan sistem perbankan dan sesuai dengan seluruh ketentuan yang ada di Bank Indonesia," kata Anies usai bertemu Agus Martowardojo di gedung BI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

Gubernur BI menurut Anies sudah menginstruksikan jajarannya mendukung pelaksanaan uji coba OK Otrip. Uji coba penggunaan OK Otrip dimulai pada 15 Januari hingga 15 April mendatang.

"Tentu dalam kesempatan itu (pihak BI) mengecek seperti apa pelaksanaannya," sambungnya.

Terkait program OK Otrip, PT TransJakarta selalu salah satu operator sudah menjual 775 kartu OK Otrip hingga 3 Januari. Kartu OK Otrip dijual seharga Rp 40 ribu dengan saldo Rp 20 ribu.

Uji coba dilakukan TransJ dengan 69 angkutan bus kecil di empat trayek yakni, Jelambar Jakarta Barat, Warakas Jakarta Utara, Duren Sawit Jakarta Timur dan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed