DetikNews
Jumat 05 Januari 2018, 12:06 WIB

Anies dan Menlu Retno Resmikan Pembangunan Gedung Baru ASEAN

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies dan Menlu Retno Resmikan Pembangunan Gedung Baru ASEAN Gubernur DKI Anies Baswedan hadiri peresmian gedung baru ASEAN bersama Menlu Retno Marsudi. (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi meresmikan pembangunan Gedung baru ASEAN (Association of Southeast Asian Nations). Pembangunan gedung ditargetkan selesai pada akhir 2018.

"Nantinya pembangunannya 16 lantai, gedung bisa selesai insyaallah akhir tahun 2018. Dan kalau ini tuntas kita berharap bahwa warga Jakarta, terutama para guru sekolah-sekolah, bisa memanfaatkan juga untuk anak-anak siswanya datang dan merasakan bahwa kita adalah ibu kota Asia Tenggara," kata Anies di gedung baru ASEAN, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).


Anies mengatakan lahan gedung tersebut merupakan hibah dari kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Pemprov DKI menghibahkan lahan tersebut kepada Kementerian Luar Negeri.

Anies berharap kantor baru tersebut dapat membawa kemajuan bagi komunitas ASEAN. "Sekretariat ASEAN di Jakarta ini salah satu aspek dari Kota Jakarta yang harus kembali ditonjolkan untuk kemajuan bersama," sebutnya.

Anies juga mengucapkan selamat kepada Sekjen ASEAN yang baru dari Brunei Darussalam, Lee Juock Hoi. Seraya dia mengucapkan salam perpisahan kepada Sekjen ASEAN sebelumnya yang berasal dari Vietnam, Le Luong Minh.

"Saya sampaikan selamat kepada Sekretaris Jenderal ASEAN yang baru yang hari ini mulai bertugas dari Brunei mengakhiri tugas dari Vietnam. Dan mudah-mudahan tugas yang baru ini dimulai dengan groundbreaking akan bisa sukses," terangnya.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed