detikNews
Jumat 05 Januari 2018, 10:16 WIB

Hadiri Perayaan Natal, KSAD: Tingkatkan Profesionalitas TNI AD

Seysha Desnikia - detikNews
Hadiri Perayaan Natal, KSAD: Tingkatkan Profesionalitas TNI AD Foto: Seysha Desnikia/ detikcom
Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono berpesan agar TNI AD meningkatkan profesionalitasnya. Dia juga mengingatkan agar seluruh stafnya meningkatkan pengabdian kepada masyarakat.

"Melalui perayaan Natal ini saya juga mengajak agar semangat cinta kasih yang diajarkan Yesus Kristus dapat kita jadikan pendorong dalam meningkatkan kinerja dan profesionalitas serta dalam meningkatkan kreatifitas, inovasi dan inspirasi guna pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, rakyat, bangsa dan negara," ujar Jenderal TNI Mulyono.

Hal itu disampaikannya dalam Perayaan Natal TNI AD di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018). Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar momen kelahiran Yesus Kristus menjadi inspirasi dan motivasi membangun kerukunan.

"Natal sebagai perayaan lahirnya Yesus Kristus sang pembawa sukacita dan keselamatan bagi umat manusia hendaknya dijadikan sumber inspirasi dan motivasi untuk membangun kebersamaan," kata Mulyono.

Mulyono menambahkan ajaran cinta kasih telah diajarkan Yesus Kristus tanpa membedakan latar belakang. Ia mengingatkan staf TNI Angkatan Darat harus ikut menerapkannya kepada rakyat Indonesia.

"Ajaran cinta kasih Kristus untuk mencintai sesama manusia seperti diri sendiri tanpa melihat latar belakangnya maka kita bertekad TNI Angkatan Darat selalu mengembangkan semangat cinta kasih kepada sesama manusia rakyat Indonesia," ucap Mulyono.

"Salah satunya ditunjukan dengan ikut peduli terhadap kesulitan yang dialami oleh rakyat di sekitar kita," sambungnya.

Ia menyebut peringatan Natal bersama Mabes Angkatan Darat ini merupakan wadah silahturami antarumat Nasrani staf TNI Angkatan Darat. Mulyono berharap momen itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Peringatan Natal juga merupakan sarana yang sangat baik untuk umat Nasrani di lingkungan Mabesad untuk saling bertatap muka dan bersilahturahmi untuk memahami bersama-sama hikmah Natal," tutur Mulyono.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed