Daftar Kades dan Caleg, 7 Tentara di Sulawesi Pensiun Dini

Ibnu Munsir - detikNews
Kamis, 04 Jan 2018 17:46 WIB
Ilustrasi (ari/detikcom)
Makassar - Tujuh anggota TNI Kodam XIV Hasanuddin mengundurkan diri setelah dirinya menyatakan akan terjun ke dunia politik.

Punduran dirinya ini diterima langsung Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Menurut Agus ke-7 anggotanya minta pensiun dini dengan alasan akan maju pada pemilihan legislatif dan kepala desa.

"Ada Danrem di Kendari, Satu kapten di Bone dan 1 bintara. Ketiganya akan maju pada pemilihan legislatif 2019 mendatang," kata Agus SB, Kamis (04/1/2017).

Selain maju sebagai legislatif, 4 di anggota TNI Kodam XIV Hasanuddin juga akan maju pada pemilihan kepala desa di 3 daerah, di antaranya di Kendari, Maros dan Gowa.

"Bukan cuman legislatif, 4 prajurit TNI ini juga akan maju sebagai kepala desa," jelasnya

Agus SB menjelaskan ke 7 anggota TNI ini beberapa di antaranya juga ada yang akan pensiun namun ada juga yang masih panjang. Bahkan di antaranya ada yang berprestasi.

"Ada juga yang mau pensiun sisa 2 tahun, tapi ada juga anggota saya ini berprestasi," tutupnya.

Ke-7 anggota TNI Kodam XIV Hasanuddin ini telah mengajukan surat pengunduran dirinya, dan telah direstui oleh Kasad TNI AD. Pangdam XIV Hasanuddin bahkan telah menyiapkan pengantinya sejak 4 bulan lalu. (asp/asp)