Cerita Teten soal Jokowi yang Nyaris Jadi Pemain Drum Elek Yo Band

Ray Jordan - detikNews
Kamis, 04 Jan 2018 12:19 WIB
Aksi Menteri Kabinet Kerja Jokowi di Elek Yo Band. (Facebook Sri Mulyani)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki bercerita soal aksi menteri Kabinet Kerja dalam grup musik 'Elek Yo Band'. Teten mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nyaris menjadi personel grup musik tersebut.

Teten mengatakan grup musik itu beranggotakan tujuh orang, yakni dirinya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. Mereka tampil saat resepsi pernikahan anak Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Yogyakarta pada akhir Desember 2017.

"Sebelum itu, kita sempat latihan tiga kali, selama dua jam, dua jam," kata Teten saat berbincang dengan wartawan di Ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018).


Dikatakan Teten, sebelum tampil di pernikahan anak Pratikno tersebut, sebagian dari mereka sudah tampil pada saat Dies Natalis UGM di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

"Di UGM kemarin, sudah ngalir gitu aja. Terus menteri-menteri yang lain setuju juga, jadi kita latihan dua kali. Pertama, di Hang Lekir sama di studio latihanlah. Jadi total 3 kali. Pas tampil juga kita liriknya tidak hafal. Jadi pas nyanyi juga kita sambil fokus dengan lirik," kata Teten.


Perihal penampilan band mereka ini diceritakan kepada Presiden Jokowi. Teten mengatakan Jokowi pun tertarik ikut dalam grup musik itu.

"Memang awalnya Pak Jokowi mau main drum, tapi nggak sempat latihan. Saya kira beliau waktu kita manggung di Yogya (pernikahan anak Pratikno, red) itu sudah gatal kaki beliau ingin nendang-nendang drum," kata Teten. (jor/idh)