DetikNews
Kamis 04 Januari 2018, 09:48 WIB

Lumpuh dan Buta, Kakek Ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot

Yahya Maulana - detikNews
Lumpuh dan Buta, Kakek Ini Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot
Gowa - Kakek Atto (56) menderita lumpuh dan buta sejak lima tahun silam. Kakek di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ini harus bertahan hidup sebatang kara di sebuah gubuk berukuran 1 x 2 meter.

Penyakit yang menggorogotinya ini membuat Atto tak bisa lagi bekerja sebagai buruh serabutan seperti dulu kala. Atto kini hidup di sebuah gubuk di Dusun Berdikari 1, Desa Mataallo, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Untuk bertahan hidup, Atto kini hanya berharap dari pemberian tetangga. Penderitaan Atto seakan sedikit terobati saat sejumlah aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mendatangi gubuknya.

"Terima kasih banyak, Pak. Sangat jarang ada pejabat yang mau datang ke tempat seperti ini," kata Atto sambil menangis saat mengetahui tamu yang datang adalah Kapolres Gowa, Kamis (4/1/2018).

Selama dua jam Kapolres Gowa bercengkerama perihal pengalaman hidup kakek Atto. Shinto berjanji akan memberikan bantuan sebisa mungkin untuk membantu meringankan beban hidup kakek ini.

"Luar biasa walaupun telah menderita sekian lama, namun beliau tetap semangat untuk sembuh dan mampu mandiri seperti dulu dan saya sudah perintahkan kepada anggota (polisi) untuk melakukan renovasi rumah, termasuk fasilitas kamar mandi," kata AKBP Shinto Silitonga.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed