DetikNews
Kamis 04 Januari 2018, 06:33 WIB

Putusan Sela Setya Novanto akan Dibacakan Hari Ini

Dhani Irawan - detikNews
Putusan Sela Setya Novanto akan Dibacakan Hari Ini Setya Novanto (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Jakarta - Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta akan membacakan putusan sela terdakwa Setya Novanto hari ini. Putusan sela itu berkaitan dengan nota keberatan atau eksepsi yang diajukan oleh Novanto.

Pembacaan putusan sela itu akan dilakukan pada hari ini, Kamis (4/1/2018) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat.

KPK yakin hakim akan menolak eksepsi tersebut. Menurut KPK, ada beberapa poin dalam eksepsi yang masuk ke dalam pokok perkara, yang tentu saja bukan termasuk materi eksepsi.



"Tentu saja secara substansi hukum, kami yakin dengan jawaban yang sudah disampaikan itu. Semuanya sudah kita jawab yang sesuai dengan materi eksepsi," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2018).

"Kalau terkait dengan pokok perkara, soal pembuktian, apakah benar terdakwa SN (Setya Novanto) menerima USD 7,3 juta atau tidak, tentu waktu yang tepat untuk membuktikannya pada proses persidangan nanti," imbuh Febri.

Terkait perkara korupsi proyek e-KTP, Novanto didakwa menerima USD 7,3 juta yang berasal dari pembayaran konsorsium proyek e-KTP. Novanto disebut mengintervensi proses penganggaran dan pengadaan proyek e-KTP.

Namun Novanto menilai bila surat dakwaan Novanto disusun secara tidak cermat. Dia pun menilai banyak unsur-unsur di dalam surat dakwaan tersebut yang tidak sesuai.


(dhn/dnu)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed