DetikNews
Kamis 04 Januari 2018, 00:31 WIB

Tahun Baru Kondusif, Kapolda: Terima Kasih Warga Jakarta

Mei Amelia R - detikNews
Tahun Baru Kondusif, Kapolda: Terima Kasih Warga Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz (Amelia/detikcom)
Jakarta - Pesta pergantian tahun di Jakarta berlangsung aman dan kondusif. Tidak ada gangguan keamanan yang cukup berarti selama penyelenggaraan pergantian tahun tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz pun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut menciptakan situasi Ibu Kota yang aman.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta dan luar Jakarta yang merayakan pesta pergantian tahun sehingga bisa terlaksana dengan aman tanpa menimbulkan ekses-ekses yang negatif," terang Irjen Idham saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/1/2018).

Pesta pergantian tahun di Jakarta terpusat di beberapa lokasi wisata, antara lain Ancol, Monas, dan Taman Mini Indonesia Indah. Selama prosesi tersebut, tidak ada peristiwa menonjol yang terjadi di Ibu Kota.

"Pelaksanaan pergantian tahun yang dilakukan oleh masyarakat semakin dewasa, tidak ada euforia yang berlebihan," ungkapnya.

Terciptanya situasi yang aman juga berkat masyarakat Jakarta yang turut serta menciptakan situasi yang kondusif. Idham juga mengapresiasi jajaran Kodam Jaya yang membantu aparat kepolisian sehingga pesta pergantian tahun berlangsung aman.

"Keamanan yang tercipta ini juga merupakan wujud soliditas TNI-Polri yang bersama-sama dalam pengamanan tahun baru sehingga situasi Jakarta aman. Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari TNI, khususnya Kodam Jaya," tuturnya.

Idham juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama yang baik dengan pihak Pemprov DKI Jakarta.
(mei/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed