DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 18:10 WIB

Pilgub Jabar 2018

PKB Tak Masalah Ridwan Kamil Pedekate ke PDIP

Haris Fadhil - detikNews
PKB Tak Masalah Ridwan Kamil Pedekate ke PDIP Ridwan Kamil menyambangi markas DPP PDIP. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Bakal cagub Jabar Ridwan Kamil (Emil) bertemu dengan elite PDIP tadi siang. PKB sebagai partai pengusung Emil tak mempermasalahkan pertemuan itu.

"Nggak apa-apa. Komunikasi harus terus dijalin," kata Wasekjen PKB Lukmanul Khakim kepada wartawan seusai diskusi di Restoran Ajag Ijig, Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).




Ia juga menyebut ada kemungkinan PDIP dan PKB berkoalisi dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat. Lukmanul mengambil contoh pengusungan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur.


"Di banyak kesempatan pilkada, PKB berdampingan dengan PDIP. Kayak di Jawa Timur, PDIP dan PKB bersama-sama," ujarnya.

Terkait bakal cawagub untuk Ridwan Kamil, PKB disebutnya belum menentukan siapa pun. Saat ini masalah cawagub untuk Ridwan Kamil masih dibahas.


"PKB mendukung Ridwan Kamil, tapi sekarang sedang digodok wakil yang akan mendampingi. Belum diputuskan siapa wakil yang tepat mendampingi beliau, masih menunggu konstelasi," ucap Lukmanul.

Untuk calon yang diusung dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah, PKB belum mengambil keputusan. PKB disebutnya akan berkoalisi karena tak bisa mengusung calon sendiri.

"Jawa Tengah, PKB belum mengambil keputusan. Masih menunggu untuk bersama-sama karena tidak bisa sendirian," jelasnya.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed