DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 15:58 WIB

Jokowi Ingatkan Menteri: Kebiasaan Lama yang Monoton Harus Dibuang

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi Ingatkan Menteri: Kebiasaan Lama yang Monoton Harus Dibuang Presiden Jokowi/Foto: Rusman - Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta jajaran kabinet meninggalkan kebiasaan lama yang monoton saat bekerja. Para menteri diminta fokus bekerja melaksanakan program yang direncanakan.

"Sekali lagi saya ingin jangan mengulangi sampai kebiasaan-kebiasaan lama, yang rutinitas, yang monoton, yang business as usual harus kita buang," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripuna di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Jokowi meminta kabinetnya segera bekerja melaksanakan program karena Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2017 sudah diserahkan. Jokowi ingin program yang sudah direncanakan bisa segera dieksekusi.

"Kita jadikan 2018 kerja yang kita mulai dari awal sehingga kita harapkan sekali lagi kemiskinan ketimpangan dan keterbelakangan bisa kita tuntaskan," tutur Jokowi.

Dia mengapresiasi kinerja jajarannya selama 2017. Jokowi ingin pada tahun 2018 semua fokus bekerja meski menghadapi tahun politik.

"Saya ingin pada 2018 kita memberikan perhatikan kepada peningkatan investasi SDM, sumber daya manusia, karena jumlah penduduk kita 250 juta, 60 persen di antaranya adalah anak-anak muda," tutur Jokowi.


(bpn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed