DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 15:20 WIB

SBY 'Emergency Meeting' di PD Malam Ini, soal Pilgub Kaltim?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
SBY Emergency Meeting di PD Malam Ini, soal Pilgub Kaltim? Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Bak petir di siang bolong, Partai Demokrat (PD) tiba-tiba mengagendakan rapat dadakan dengan mengundang seluruh pengurus harian partai. Rapat itu rencananya akan dipimpin langsung Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Agenda rapat dadakan itu disebar Demokrat melalui sang Sekjen, Hinca Panjaitan, Rabu (3/1/2018). Dalam undangan, disebut bahwa Demokrat lagi-lagi mendapat perlakuan tak adil dari negara ini.

"Untuk ke sekian kalinya Partai Demokrat mendapatkan perlakuan yang tidak adil dari elemen negara dan penegak hukum. Pimpinan PD menganggap ini sebuah 'krisis keadilan dan juga krisis demokrasi'," ujar Hinca.


Rapat rencananya digelar pukul 20.00 WIB nanti. Rapat digelar di DPP PD, Jl Proklamasi 41, Menteng, Jakpus.

"Ketua Umum Bapak SBY akan memimpin langsung 'emergency meeting' ini," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Jubir PD Imelda Sari menyebut rapat dilakukan terkait hukum yang dikriminalisasi. Dia meminta wartawan melihat Twitter Wasekjen PD Andi Arief untuk mengetahui inti rapat.

Dilihat dari akun Twitter-nya, Andi Arief menciutkan tentang Pilgub Kalimantan Timur 2018. Andi menyebut ada upaya kriminalisasi terhadap cagub usungan PD.

"Cagub yang akan diusung Demokrat di Kaltim kabarnya dipaksa berpasangan dg Kapolda, kalau enggak akan dikriminalisasi dan ditahan," sebut Andi.
(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed