DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 14:35 WIB

Dibawa ke Labfor, Polisi Cari Tahu 'Jam Terbang' Jennifer Dunn Nyabu

Ibnu Hariyanto - detikNews
Dibawa ke Labfor, Polisi Cari Tahu Jam Terbang Jennifer Dunn Nyabu Jennifer seusai tes di Puslabfor Polri. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Jennifer Dunn telah menjalani pemeriksaan di Puslabfor Polri. Polisi mengatakan pemeriksaan ini untuk mengetahui frekuensi Jennifer menggunakan narkoba.

Guna mengetahui 'jam terbang' nyabu artis yang kerap disapa Jedun ini, polisi melakukan tes rambut. Dari hasil tes, polisi bisa tahu apakah Jedun pemakai aktif atau tidak.

"Ini pengecekan ini kita lakukan untuk pendukung dan konfirmasi lanjutan dari situ akan diketahui positif atau negatif dari rambut tersebut sudah berapa lama yang bersangkutan aktif atau tidak dan seterusnya," ujar Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di Puslabfor Polri, Kalimalang, Jakarta Timur, Rabu (3/1/2018).

Calvin mengatakan ada tiga tujuan terkait pemeriksaan Jedun di Puslabfor Polri. Calvin menjelaskan tujuan pertama untuk menguji kembali barang bukti yang diduga sabu secara laboratoris.




Tujuan kedua, mengonfirmasi kembali hasil tes urine Jedun. Kemudian yang ketiga, mengambil sampel rambut Jedun.

"Kami membawa barbuk untuk diuji secara laboratoris kandungan terhadap barang bukti yang diduga sabu. Lalu untuk cek konfirmasi terkait cek awal yang dilakukan di Polda Metro Jaya terkait urine JD," ucap Calvin.

Pantauan detikcom, Jedun keluar dari gedung Puslabfor Polri sekitar pukul 13.00 WIB. Saat keluar dari gedung, Jedun bersembunyi di balik punggung salah satu polwan.

Jedun terus terdiam selama dibawa kembali ke mobil. Petugas yang mendampingi Jennifer tampak kesulitan membawa kembali ke mobil karena para wartawan berebut mengambil gambar.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed