DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 09:43 WIB

Pangkat Kapolres Bandara Soetta dan Depok Naik Jadi Kombes

Mei Amelia R - detikNews
Pangkat Kapolres Bandara Soetta dan Depok Naik Jadi Kombes Kapolres Bandara Soetta dan Depok Naik Pangkat Jadi Kombes (Mei/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar upacara korps kenaikan pangkat pagi tadi. Dari 653 personel, dua di antaranya, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Ahmad Yusep Gunawan dan Kapolresta Depok Didik Sugiarto, yang semula berpangkat AKBP menjadi komisaris besar.

Upacara Korps Raport tersebut digelar di lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pukul 07.00 WIB pagi tadi. Kenaikan pangkat periode 1 Januari 2018 itu dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan yang bertindak selaku komandan upacara, AKBP Rully.

Ke-653 personel yang naik pangkat itu terdiri atas 69 perwira menengah (pamen), 184 perwira pertama (pama), 5 aiptu, 138 aipda, dan brigadir sebanyak 254, serta 21 pegawai negeri sipil (PNS).

Dalam sambutannya, Irjen Idham menyampaikan amanat kepada anggotanya agar berdisiplin dan meningkatkan kinerja lebih profesional dan proporsional. Ia juga meminta jajarannya meningkatkan kewaspadaan pada awal tahun ini.

"Di tahun 2018, kita akan fokus menangani kasus kasus terorisme, narkoba, kejahatan konvensional, terutama begal dan premanisme/ormas yang anarkis," kata Idham, yang disampaikan kembali oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (3/1/2018).

Pada 2018, banyak agenda nasional yang perlu pengamanan kepolisian, di antaranya Asian Games dan pilkada serentak. Untuk itu, Idham meminta jajarannya menjaga netralitas dalam mengamankan kegiatan politik tersebut.

Mantan Kadensus 88 Polri itu juga mengimbau jajarannya mewaspadai aksi sweeping ormas. Idham mengingatkan akan mencopot anggotanya jika di wilayahnya ada ormas yang melakukan aksi sweeping.

"Negara tidak boleh kalah sama ormas. Apabila ada ormas yang melakukan sweeping/razia agar ditangkap. Apabila tidak dilakukan, kapolseknya akan dicopot dan satu tingkat ke atas, yaitu kapolres, juga dicopot," tegasnya.

Pada akhir sambutannya, Idham menyampaikan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan agar melaksanakan tugasnya penuh tanggung jawab. Bagi anggotanya yang tidak membawa istri saat upacara, kenaikan pangkatnya akan ditunda.

"Bagi anggota yang naik pangkat tidak membawa istri agar kenaikan pangkatnya ditunda selama tiga bulan," ucapnya.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed