DetikNews
Rabu 03 Januari 2018, 00:50 WIB

NasDem Serahkan Nama Bakal Cagub-Cawagub Jateng ke PDIP

Denita Br Matondang - detikNews
NasDem Serahkan Nama Bakal Cagub-Cawagub Jateng ke PDIP Maskot Pilgub Jawa Tengah 2018. (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgub Jateng 2018. Sekjen NasDem Johnny G Plate menuturkan partainya menyerahkan kepada PDIP terkait nama cagub dan cawagub yang akan diusung.

"Soal Jateng, siapa calonnya kami serahkan ke PDIP untuk nanti kami koordinasi dengan PDIP. Termasuk nama wakilnya," kata Johnny di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018).


Meski begitu, Johnny menuturkan, partainya tetap menjalin komunikasi dengan DPW NasDem Jateng. Ia menyebut ada kemungkinan partainya dan PDIP akan mengusung Ganjar Pranowo, yang saat ini masih menjabat Gubernur Jateng.

"Komunikasi dengan wilayah berjalan baik. Ada kemungkinan incumbent diteruskan, tapi kami serahkan kepada PDIP," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, PDIP akan mengumumkan jagoannya di Pilgub Jabar dan Jateng pada Kamis (4/1). Namun Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno belum bisa menyebut siapa jagoan PDIP di Jabar dan Jateng.

"Betul (tanggal 4 Januari). Komunikasi terus kami kembangkan/jalin dengan parpol lain," ujar Hendrawan kepada wartawan, Selasa (2/1).
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed