DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 19:33 WIB

Pilgub Jabar 2018

Roy Suryo Kritik HNW Umbar Kontrak Politik PD: Tak Etis!

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Roy Suryo Kritik HNW Umbar Kontrak Politik PD: Tak Etis! Waketum PD Roy Suryo (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkap kontrak politik Partai Demokrat (PD) terkait dukungan ke Deddy Mizwar (Demiz). PD menilai langkah yang dilakukan HNW tersebut tidak etis.

"Soal 'surat' berisi pakta integritas itu sebenarnya tidak etis bagi kader partai lain untuk memberikan komentar terhadap apa-apa yang terjadi secara internal di partai yang bukan miliknya," kata Waketum PD Roy Suryo kepada wartawan, Selasa (2/1/2018).


Roy menuturkan kesepakatan yang tertulis pada kontrak tersebut adalah hal yang wajar mengingat Deddy Mizwar bukan hanya kader, tapi juga salah satu pendiri PD. Menurutnya, suatu hal yang janggal jika HNW mempermasalahkan kontrak tersebut.


"Apa yang dilakukan Kang Demiz (Deddy Mizwar) selaku bukan hanya kader, tetapi beliau ada termasuk salah satu pendiri PD adalah Wajar dan tidak ada masalah sama sekali. Justru kami mempertanyakan kenapa ada kader partai lain mempersoalkan kesepakatan internal PD, karena tiap-tiap partai memiliki etikanya sendiri-sendiri," tutur Roy.

Sebelumnya, HNW membagikan foto kontrak politik PD pada akun Twitter-nya dan menandai Demiz pada posting tersebut. Dalam kontrak politik yang diungkap, HNW menyebut PKS harus mendukung capres yang disodorkan PD.
(yas/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed