DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 17:43 WIB

Pilgub Jatim 2018

Pilgub Jatim, NasDem Serahkan SK Dukungan ke Khofifah-Emil Dardak

Denita Br Matondang - detikNews
Pilgub Jatim, NasDem Serahkan SK Dukungan ke Khofifah-Emil Dardak NasDem menyerahkan SK dukungan ke Khofifah-Emil Dardak maju Pilgub Jatim 2018. (Denita Br Matondang/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem menyerahkan SK (surat keputusan) dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa maju ke Pilgub Jawa Timur 2018. NasDem juga mendukung Emil Dardak menjadi cawagub Khofifah.

Penyerahan ini berlangsung di kantor DPP NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2018). SK dengan nomor 174-Kpts/DPP-NasDem-XII/2017 itu diserahkan langsung oleh Sekjen DPP NasDem Jhonny G Plate.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem memberikan persetujuan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Nama calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Dengan ini saya menyerahkan kepada keduanya," ucap Jhonny membacakan SK yang diteken Ketum NasDem Surya Paloh itu.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam kesempatan yang sama, Khofifah menyambut baik SK dukungan tersebut. Hal senada disampaikan Emil.

"Insyaallah kami sama-sama akan menyaksikan proses rekomendasi untuk kami Khofifah-Emil untuk membangun Jatim berkeunggulan dan berdaya saing juga religiositasnya," ucap Khofifah.

"Tentunya kami meyakini ini adalah awal sejarah untuk mengukir Jawa Timur, dari semua gender semuanya akan bisa berdaya saing dan dorong bersama untuk memajukan ekonomi secara merata," kata Emil menyambung Khofifah.

Pertemuan ini juga dihadiri KH Salahuddin Wahid alias Gus Solah, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Syaifuddin Chalim, mantan Sekda Gresik Husnul Khuluq, Bupati Malang Rendra Kresna, dan seluruh jajaran DPW Partai NasDem Jatim.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed