DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 16:46 WIB

Mayat Bayi Ditemukan Mengambang di Kali Jati Pondok Kelapa

Ibnu Hariyanto - detikNews
Mayat Bayi Ditemukan Mengambang di Kali Jati Pondok Kelapa Foto: Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Mayat bayi ditemukan mengambang di Kali Jati Kramat, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Bayi tersebut diduga dibuang orang tuanya setelah dilahirkan.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (2/1/2018), mayat bayi tersebut sudah dievakuasi ke atas jalan dekat kali Jati Kramat, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Mayat bayi tersebut nampak ditaruh di dalam kardus.

Petugas kepolisian dari Polsek Duren Sawit sudah berada melakukan untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). Mayat bayi itu kemudian dibawa ke rumah sakit dengan mengunakan ambulans.

Salah satu warga, Saipul, mengatakan mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pertama oleh petugas kebersihan sekitar pukul 13.55 WIB. Petugas awalnya mengira mayat bayi itu adalah sampah, kemudian dibawa ke pinggir kali.

Mayat bayi tersebut nampak ditaruh di dalam kardus.Foto: Mayat bayi tersebut nampak ditaruh di dalam kardus. Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom

"Awalnya mengambang di kali (bayinya) dikira sampah karena aliran deras disingkirkan ke pinggir kali," kata Saipul di lokasi.

Karena terkejut petugas itupun melaporkan penemuan mayat itu ke polisi. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit, AKP Nevo Suharjendro mengatakan diduga bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap atau hubungan diluar penikahan. Bayi tersebut kemungkinan dibuang setelah dilahirkan.

"Ari-arinya masih ada. Mayat bayi perempuan itu mungkin baru berusia sehari. Karena di dalam air jaringan kulitnya sudah rusak," kata AKP Nevo menambahkan.

Foto: mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pertama oleh petugas kebersihan sekitar pukul 13.55 WIB. Foto: mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pertama oleh petugas kebersihan sekitar pukul 13.55 WIB. Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom

Nevo mengatakan polisi akan melakukan penyelidikan untuk mencari siapa pelaku pembuang bayi itu. Menurutnya, polisi akan menelusuri sepanjang kali lokasi ditemukan mayat bayi itu untuk mencari pelaku.

"Kami akan menelusuri sepanjang kali ini untuk mencari informasi siapa yang belakangan ini diketahui telah membuang bayi ini dan hamil tanpa hubungan perkawinan orang itu lah yang diduga membuang bayi ini," kata dia.
(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed