detikNews
Selasa 02 Januari 2018, 14:57 WIB

Bahagianya Ibas Yudhoyono dan Aliya Saat Cerita Kelahiran Anak Ketiga

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Bahagianya Ibas Yudhoyono dan Aliya Saat Cerita Kelahiran Anak Ketiga Keluarga Ibas Yudhoyono (Dok. Istimewa)
Jakarta - Anak kedua presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dan Aliya Rajasa baru saja dikaruniai anak ketiga. Ibas membagikan cerita proses kelahiran putrinya itu.

Pantauan di aula lantai 6 RS Pondok Indah Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB, Ibas bersama Aliya membawa putri ketiganya, Gayatri Idalia Yudhoyono. Ibas juga membawa kedua putranya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono.

Ibas kemudian berbagi momen kelahiran putrinya pada Senin (1/1) di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ibas lebih dulu mengucapkan selamat tahun baru kepada awak media sebelum membagikan momen bahagia saat putri pertamanya lahir.

"Sebagaimana yang kita ketahui, biasanya di tahun baru banyak orang berdoa, bersyukur, dan banyak orang merayakan selebrasi gempitanya tahun baru, tapi kami harus berada di rumah sakit sejak 31 Desember 2017 lalu untuk lakukan proses persalinan," kata Ibas di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).


Ibas mengatakan mulanya ia berharap kelahiran anak ketiganya bertepatan dengan pergantian tahun saat kembang api menyala. Namun rupanya putrinya baru lahir di pagi hari, tepatnya pada 1 Januari.

"Alhamdulillah (proses persalinan) berjalan lancar. RS Pondok Indah juga memberikan fasilitas yang sangat memadai. Saya percaya anak saya yang pertama dan kedua mendapat penanganan yang terbaik," kata Ibas.

Selain itu, Ibas menceritakan arti nama anak ketiganya, Gayatri, yang disapa Gaia itu. Nama Gayatri diambil dari nama istri Raja Majapahit Raden Wijaya.

"Gayatri juga bisa diartikan kekuatan yang besar yang insyaallah memberikan kemuliaan kebahagiaan. Idalia sendiri ini agak unik berbeda dengan kakaknya yang lahir tengah malam, nah adiknya ini lahir di pagi hari tepatnya jam 08.58. Sebelum persalinan, saya bilang ke Aliya, 'Agak begadang tapi ini kita melihat pagi,'" kata Ibas.

[Gambas:Video 20detik]


Arti lain dari nama anak ketiganya, yaitu Idalia, adalah gabungan dari nama Ibas dan Aliya. Putrinya itu lahir dengan panjang 48 cm dan berat 3,590 gr.

"Kalau Yudhoyono itu nama keluarga yang sampai kapan pun akan dipakai," kata Ibas.

Aliya kemudian menambahkan proses kelahiran putri pertamanya itu. Ia merasakan kontraksi sejak malam tahun baru.

"Jadi awal masuk tanggal 31 (Desember) lalu makin kerasa kontraksi, jadi diharapkan lahir tengah malam itu. Lagi kontraksi tapi setelah lewat dari itu terasa cepat sampai pagi makanya baru lahirnya pagi," ujar Aliya.

"Termasuk lancar sih, cuma ini yang terakhir ya. Ini nggak ada planning sebenarnya," imbuhnya.

Aliya juga bersyukur proses kelahiran putrinya berjalan lancar. Ia mengaku bahagia mendapat kejutan di tahun baru.

"Nggak nyangka juga karena planning kelahiran kita nggak bisa ngatur dan memang dari tanggal 31 (Desember) ada kontraksi dan lahirnya tanggal 1 (Januari)," ujarnya.

Aliya juga menambahkan kedua putranya antusias menyambut kelahiran Gaia. "Seneng banget, jadi pas kita hamil udah nggak kaget," tutupnya.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com