DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 10:20 WIB

Pilgub Jabar 2018

Belum Tentu Usung Sudrajat, Ketum PAN Segera Temui Deddy Mizwar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Belum Tentu Usung Sudrajat, Ketum PAN Segera Temui Deddy Mizwar Deddy Mizwar saat bersama PAN (Mochamad Solehudin/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan partainya belum tentu mengusung Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. Zulkifli menyebut partainya masih menimbang pencalonan Deddy Mizwar.

"Saya mau jumpa dengan Deddy Mizwar dululah. (Ya bertemunya) sebelum tanggal 8 (pendaftaran calon kepala daerah)," ujar Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/1/2018).


Zulkifli menemui Deddy karena ingin bertanya tentang sikap terakhir Wakil Gubernur Jawa Barat itu untuk Pilgub 2018. Zulkifli juga ingin menanyai Deddy soal koalisi dengan Golkar.


Ditegaskan Zulkifli, sikap PAN di Pilgub Jabar 2018 belum final meski, saat deklarasi pasangan Sudrajat-Syaikhu oleh PKS dan Gerindra, Presiden PKS Sohibul Iman mengklaim pengurus DPP PAN telah menyetujuinya. Ketua MPR itu menegaskan partainya akan mengambil keputusan dalam 1-2 hari ke depan.


"Ya kan kita mesti ngomong dulu sama Deddy. Kan belum ada yang final juga semuanya," sebutnya.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra menyebut PAN sudah menyetujui duet Sudrajat dan Syaikhu di Pilgub Jabar. Namun PAN masih ingin menduetkan Demiz-Desy Ratnasari.


"Jadi kita belum bicara nama secara pasti, masih berkembang ya. Deddy Mizwar itu masih masuk dalam radar. Dari internal PAN, ada Desy Ratnasari yang mungkin akan ditawarkan jadi cawagub, misalnya," ujar Hanafi dalam Diskusi Kopi & Ruang Berbagi, Jl Halimun Raya, Jakarta Selatan, Jumat (29/12/2017).


(gbr/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed