DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 09:59 WIB

Demo di Iran Memanas, KBRI Tehran Imbau WNI Waspada

Niken Purnamasari - detikNews
Demo di Iran Memanas, KBRI Tehran Imbau WNI Waspada Foto: Reuters
Jakarta - Demonstrasi antipemerintah yang terjadi di Iran tengah memanas. Pihak KBRI di Tehran mengimbau warga Indonesia yang berada di Tehran dan kota lainnya di Iran selalu waspada.



Imbauan itu disampaikan oleh KBRI Tehran melalui Twitter @kbri_tehran. Warga Indonesia diharap selalu membawa identitas diri saat beraktivitas di luar rumah.

"Diharapkan untuk selalu membawa identitas diri (ID/paspor/identitas lainnya) untuk mengantisipasi adanya pemeriksaan keamanan di tempat umum," tulis KBRI Tehran.


Berikut ini isi imbauan lengkap dari KBRI Tehran kepada warga Indonesia:

Sehubungan dengan meningkatnya aksi/kerumunan massa di Tehran dan berbagai kota lainnya di Iran, bersama ini disampaikan kepada seluruh masyarakat dan Diaspora Indonesia agar:

1. Menghindari kerumunan massa yang mengganggu ketertiban dan keamanan umum

2. Bagi WNI yang hendak beraktivitas di luar rumah, diharapkan untuk selalu membawa identitas diri (ID/ paspor/ identitas lainnya) untuk mengantisipasi adanya pemeriksaan keamanan di tempat umum.

3. Senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan menjaga komunikasi dengan sesama masyarakat dan diaspora Indonesia di Iran.

4. KBRI Tehran dapat senantiasa dapat dihubungi melalui nomor hotline (aktif 24 jam) +98912 9632269, +98912 0067021, +98912 0368594 atau +989121891952
(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed