DetikNews
Selasa 02 Januari 2018, 02:15 WIB

Sempat Terbakar, Gedung Moratelindo Jakpus Berhasil Dipadamkan

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Sempat Terbakar, Gedung Moratelindo Jakpus Berhasil Dipadamkan Kebakaran di Gedung Moratelindo, Menteng, Jakpus (Foto: Twitter TMC Polri).
Jakarta - Kebakaran terjadi di Gedung PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) di Jakarta Pusat pada Senin (1/1) malam. Namun, api sudah berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 15 Unit mobil pemadam kebakaran.

"Pertama kali pukul 21.16 WIB informasinya. Jadi ada orang datang ke pos pemadam di Menteng, pos Taman Ismail Marzuki. Ada 15 unit yang didatangkan, yang dari Sudin Matraman-nya 2 unit," kata Petugas Pusat Komunikasi dan Pengendalian Dinas Pemadam Kebakaran Jakpus, Rifki saat dihubungi detikcom, Selasa (2/1/2018).

Kebakaran di Gedung Moratelindo, Menteng, Jakpus (Foto: Twitter TMC Polri).Kebakaran di Gedung Moratelindo, Menteng, Jakpus (Foto: Twitter TMC Polri). Foto: Twitter TMC Polri


Kebakaran itu menghanguskan 2 lantai gedung Moratelindo, Jalan Penataran No 9 Menteng, Jakarta Pusat. Api diperkirakan berasal dari panel listrik di lantai 5.

"Kebakarannya asapnya banyak, titik apinya ada di 2 lantai. Lantai 5 lalu menyambar ke lantai 6. Dugaan sementara (diakibatkan)dari listrik panel. Pukul 22.25 WIB sudah padam." ujar Rifki.

Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Namun, Rifki memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini sebab kantor sedang libur.

"Kalau untuk alat yang terbakar mencapai perkiraan Rp 200 juta. Tidak ada korban jiwa. Gedungnya aktif, tapi lagi libur," imbuhnya.
(nif/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed