DetikNews
Senin 01 Januari 2018, 12:03 WIB

Dijaga Petugas, Trotoar Depan Stasiun Tanah Abang Bersih dari PKL

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dijaga Petugas, Trotoar Depan Stasiun Tanah Abang Bersih dari PKL Trotoar di depan Stasiun Tanah Abang bersih dari PKL. (Fida/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI hari ini menyiagakan banyak petugas, baik dari Satpol PP maupun Dishub, di depan Stasiun Tanah Abang. Hasilnya, trotoar tersebut bersih dari pedagang kaki lima.

Pantauan detikcom, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 11.15 WIB, trotoar di depan Stasiun Tanah Abang di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, relatif bersih dari PKL. Tampak beberapa petugas dari Satpol PP dan Dishub berjaga di sekitar lokasi.

Dijaga Petugas, Trotoar Depan Stasiun Tn Abang Bersih dari PKLTrotoar di depan Stasiun Tanah Abang bersih dari PKL. (Fida/detikcom)

Trotoar yang beberapa waktu lalu masih dikuasi PKL sekarang relatif 'bersih'. Warga dan penumpang yang ingin menuju stasiun dapat secara leluasa menggunakan trotoar.

Dijaga Petugas, Trotoar Depan Stasiun Tn Abang Bersih dari PKLTrotoar di depan Stasiun Tanah Abang bersih dari PKL. (Fida/detikcom)

PKL yang berjualan di lokasi yang disediakan juga dipadati oleh pembeli. Petugas yang berjaga hanya sesekali mengingatkan warga agar tidak berjalan melintas di jalan bus Tanah Abang Explorer beroperasi.

"Jangan di tengah jalan, Bu. Bus lewat situ," kata salah satu petugas Dishub.

Dijaga Petugas, Trotoar Depan Stasiun Tn Abang Bersih dari PKLTrotoar depan Stasiun Tanah Abang bersih dari PKL. (Fida/detikcom)

Sementara itu, arus lalu lintas di bawah flyover Tanah Abang tersendat. Lalu lalang warga dan banyaknya kendaraan menyebabkan lalu lintas sedikit terganggu.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed