DetikNews
Minggu 31 Desember 2017, 20:46 WIB

Anies: Tiap Pasangan Nikah Massal Dapat 1 Gram Emas dan Tabungan

Indra Komara - detikNews
Anies: Tiap Pasangan Nikah Massal Dapat 1 Gram Emas dan Tabungan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut setiap pasangan yang mengikuti acara nikah massal akan mendapatkan 1 gram emas dan tabungan. Total ada 437 pasangan yang akan dinikahkan secara massal malam ini.

"Nanti uniknya, mereka kalau merayakan hari peringatan bukan hanya dirayakan oleh keluarganya saja tapi dirayakan oleh seluruh dunia karena bertepatan dengan pergantian tahun," ujar Anies ketika memberikan sambutan di acara nikah massal di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017).

Selain itu, Anies menyampaikan ucapan terima kasih pada PT Antam dan Bank Syariah Mandiri. PT Antam disebut Anies yang menyediakan mahar berupa 1 gram emas untuk tiap pengantin, sedangkan Bank Syariah Mandiri yang menyiapkan buku tabungan senilai Rp 200 ribu.




"Terima kasih kepada Antam menyediakan 1 gram emas untuk pasangan yang baru menikah malam ini dan Bazis Jakarta yang menyiapkan seperangkat alat salat, (serta) Bank Syariah Mandiri yang menyiapkan 1 tabungan untuk setiap orang sehingga lebih dari 874 tabungan baru, tiap-tiap orang memiliki 1 tabungan. Mudah-mudahan ini menjadi awalan tabungan keluarga mereka," ujar Anies.

Anies pun mendoakan para pasangan nikah massal itu agar menjadi keluarga yang bahagia. Tak lupa, Anies mendoakan agar para pasangan itu diberi keturunan yang berbakti pada keluarga, masyarakat, serta bangsa dan negara.

"Semoga pernikahan lancar tanpa kurang apapun. Tadi saya mampir, lengkap ada saksinya. Jadi 437 (pasangan) punya 2 saksi keluarga mendampingi. Betul-betul jadi sejarah," kata Anies.

"Selamat menjalani jam terakhir 2017, menyongsong kebaruan 2018," tutup Anies.
(dhn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed